Home Entertainment 7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Salam Olahraga Sobat Kuarsa! Bagi pencinta sepak bola tentu sudah tidak asing dengan istilah pundit sepak bola. Pundit kini menjadi profesi menarik dimana mereka mengamati dan mengomentari seputar dunia sepak bola. Kini banyak bermunculan pundit top Tanah Air. Pundit-pundit ini berhasil tuai atensi dan mendapatkan spotlight di berbagai channel YouTube. Sebelum membahas 7 pundit terbaik di Indonesia, Kuarsa akan jelaskan  terlebih dahulu apa itu Pundit.

Apa itu Pundit Sepak Bola?

Sobat Kuarsa ada yang tahu pengertian Pundit Sepak Bola? Pundit adalah pengamat atau komentator sepak bola yang memberikan pendapat secara objektif maupun subjektif tentang topik hangat seputar sepak bola. Pendapat dari seorang pundit bisa jadi sebuah referensi bagi penikmat sepak bola. Penikmat sepak bola akan terwakilan hasrat bolanya dengan penjelasan panjang lebar sebuah pundit.

Pundit harus memiliki visi dalam membaca sebuah arah permainan sepak bola. Selain itu prediksi yang akurat menjadi daya tambah seorang pundit. Penjelasan yang make sense tentang pertandingan sepak bola menjadi magnet bagi para pencinta sepak bola bisa menyukai pengamatan sebuah pundit.

Pundit Terbaik Indonesia Mulai Bermunculan

Topik sepak bola merupakan lahan yang hijau bagi banyak orang. Banyak yang menyukai sepak bola sehingga pembahasan tentang sepak bola pun banyak yang mengikuti. Tak heran, kini pundit potensial mulai lahir di Indonesia dengan pembahasan sepak bola seru di beragam chanel YouTube. Ada banyak kanal YouTube yang membahas sepak bola seperti Registaco, Justinus Lhaksana, Offside Duo, Jebreeetmedia TV dan masih banyak lainnya.

Hadirnya kanal YouTube sepak bola membuat banyak Pundit bermunculan. Pundit-pundit dengan visi hebat mulai menggeliat dan kini digandrungi publik. Pundit keren ini pembahasannya selalu runcing dan tajam sehingga apa yang disampaikan bisa membuat pencinta sepak bola memiliki semacam gairah untuk mengobrolkan tentang klub kesayangan mereka atau perkembangan sepak bola lainnya. Pundit yang berkualitas akan membuat acara tersebut menjadi berkualitas juga. Ada setidaknya 7 pundit yang kini jadi favorit para warganet di Indonesia. Siapa saja dia, Kuarsa akan me-ranking dari 7 ke 1 siapa saja pundit terbaik Tanah Air.

Mungkin Anda Suka :  Jikoshoukai Nala JKT48, Pantun Lucu, Puisi untuk Oshi Hingga Quotes dari Fans

Pundit Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

7. Pangeran Siahaan

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Lebih banyak menjadi presenter, namun harus diakui Pangeran Siahaan berhasil memikat para pencinta sepak bola melalui data-data yang disajikan. Cara meriset data yang dilakukan oleh Pange memberikan wawasan bagi penikmat bola. Tak heran acara yang digagasnya seperti TPJS, The Bro Code hingga terbaru Let’s Go, banyak disukai warganet. Bukan sembarang presenter, Pange boleh dimasukkan namanya dalam pundit potensial Indonesia.

6. Rossi Finza

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Rossi Finza namanya melambung di kanal YouTube Box2Box Football. Pembahasan yang mendalam tentang sebuah pertandingan menjadi kekuatan Rossi. Rossi memiliki visi yang kuat saat menganalisa sebuah pertandingan. Rossi sangat menguasai topik, tidak heran kehadirannya di Box2Box selalu dinanti-nantikan karena ulasan cerdiknya di setiap episode.

5. Firzie Idris

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Fans Newcastle United ini memang memiliki kekuatan dalam penyajian data. Data yang diambil dari kutipan, statistik hingga pembahasan berita sepak bola dari media luar negeri menjadi kehebatan Firzie Idris. Firzie sangat mampu menjelaskan sebuah pertandingan layaknya sebuah tulisan rapi di sebuah tabloid bola. Kehebatan Firzie inilah yang membuatnya cocok dijuluki sebagai Ensiklopedia Bola berjalan.

4. Panji Suryono

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Meski cenderung lebih sering jadi presenter, namun harus diakui visi dan pembawaan Panji Suryono sangat luwes dan tajam. Panji memiliki wawasan bola yang bagus sehingga cocok jadi tandem seorang Coach Justin. Panji bisa menyeimbangi Coach Justin dengan wawasan bola yang luas. Beberapa kali ulasan dari Panji ada benarnya yang membuatnya jadi pundit yang diperhitungan. Pendukung Manchester United dan Inter Milan ini lagi naik daun di kanal Offside Duo dan jadi presenter top di DPI Jebreeetmedia.

Mungkin Anda Suka :  Jikoshoukai Jeane JKT48, Pantun Lucu, Puisi untuk Oshi Hingga Quotes dari Fans

3. Hanif Thamrin

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Jangan pernah ragukan kemampuan Hanif Thamrin. Bagaimana tidak, Hanif sudah mengenal sepak bola lebih dalam dengan pernah bekerja di Manchester City. Pembawaannya yang seru serta pembahasan yang selalu on point jadi kekuatan Hanif. Hanif juga merintis podcats Ngadi Ngadi FC yang mulai melambungkan namanya. Kini Hanif semakin meroket setelah banyak progamnya menjadi progam unggulan seperti The Derby, The Bro Code hingga Let’s Go terbilang sukses. Sosok Hanif juga semakin keren dengan bisa bekerja sama dengan sosok Fabrizio Romano. Jaringan hebat dari Hanif inilah yang membuatnya ditaruh Kuarsa jadi pundit nomor tiga terbaik di Indonesia.

2. Sapto Haryo

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Kuarsa menempatkan Sapto Haryo jadi pundit nomor dua terbaik di Indonesia. Sapto merupakan jurnalis yang kuat akan data yang disampaikan. Visi yang oke dalam mengamati sebuah pertandingan menjadi kekuatan Haryo. Penyampaian yang sopan dan enak didengar dalam sebuah podcast juga membuat publik menaruh atensi ke Haryo. Haryo sukses menjadi pundit yang selalu dinanti di DPI Jebreeetmedia. Bahkan sosok Coach Justin dalam sebuah acara Vindes tak ragu menyebut Haryo sebagai pundit oke yang menunjukkan sisi kualitas dalam penyampaian.

1. Justinus Laksana

7 Pundit Sepak Bola Terbaik di Indonesia Versi Kuarsa.com

Tak bisa dipungkiri, pundit nomor 1 saat ini yakni Justinus Lhaksana. Coach Justin sukses menghadirkan hiburan menghibur di dunia sepak bola. Mantan pelatih timnas futsal Indonesia ini terkenal akan visinya yang tajam dan akurat. Contohnya prediksi Rangnick jadi manajer interim MU lalu tergantikan oleh Ten Hag benar terjadi yang membuatnya disebut cenayang oleh warganet. Tak hanya itu, istilah-istilah unik dan kocak cukup melekat di pikiran warganet gara-gara Koci seperti mainnya ancur-ancuran, gol jatuh dari langit hingga Son pemain badminton berhasil mem-branding Coach Justin jadi pundit seru dan menarik. Progam yang ada Coach Justin pun selalu banjir viewers. Progam Coach Justin yang meledak antara lain JustTalk, The Derby, Offside Duo, Just HY hingga DPI, menjadi bukti Coach Justin layak jadi pundit nomor 1 di Indonesia.

Mungkin Anda Suka :  Jikoshoukai Raisha JKT48, Pantun Lucu, Puisi untuk Oshi Hingga Quotes dari Fans

 

Itulah 7 pundit terbaik di Indonesia. Sebagai sosok yang menghibur penikmat sepak bola, tak salah jika kita memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi Pundit Indonesia. Terus berkarya teman-teman Pundit dan salam olahraga!